Wacom Bekerja Sama dengan Kreavi Umumkan Pemenang Kompetisi Ilustrasi “Indahnya Indonesiaku”

IMG_0277

IMG_0277

Pada Senin (29/7), PT. Datascrip yang merupakan authorized distributor Wacom Indonesia bekerja sama dengan Kreavi, mengumumkan pemenang kompetisi ilustrasi yang bertema “Ilustrasikan Indahnya Indonesiaku bersama Wacom”. Kompetisi ilustrasi digital yang merupakan wadah kreasi untuk para ilustrator lokal di Indonesia ini telah diselenggarakan sejak 1 Juli 2013 lalu.

Pemenang utama dari kompetisi ilustrasi hasil kerja sama Wacom dengan Kreavi jatuh kepada peserta Fajareka Setiawan dengan judul karyanya “Kampung Bali”. Hadiah pemenang utama untuk kompetisi ilustrasi bertema “Indahnya Indonesiaku” ini adalah sebuah Wacom Cintiq 13HD yang merupakan produk seri Cintiq terbaru saat ini. Selain pemenang utama, terdapat juga empat pemenang lainnya yang turut mendapatkan beragam hadiah menarik dari Wacom, seperti Wacom Inkling dan Intuos 5. Karya dari kelima pemenang kompetisis ilustrasi tersebut diharapkan dapat menginspirasi anak-anak dan para ilustrator muda lainnya untuk tetap semangat mengembangkan kemampuan menggambar.

IMG_0275

Kompetisi ini merupakan acara puncak dari beragam kompetisi ilustrasi yang telah digelar oleh Datascrip bersama dengan Kreavi tanggal 8-29 Juni 2013 lalu, sekaligus untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-68. Mengambil tema “Social Media Illustration Challenge”, terdapat lebih dari 465 buah karya yang diikutsertakan dalam kompetisi kecil tersebut. Kompetisi kecil tersebut diadakan setiap hari Sabtu sepanjang bulan Juni 2013 untuk memperebutkan hadiah berupa Wacom Bamboo Pen & Touch serta voucher belanja produk Wacom.

Dalam kompetisi puncak ini, terdapat 145 buah karya yang telah masuk sebagai wujud dan ekspresi para ilustrator dalam imajinasi mereka akan “Indahnya Indonesiaku”. Salah satu juri untuk kompetisi puncak ini, Chris Lie mengungkapkan bahwa kompetisi ini baik untuk dilaksanakan sebagai wadah para ilustrator di Tanah Air ini. “Gambar yang mereka kirimkan untuk kompetisi ini memperlihatkan betapa berkembangnya bidang ilustrasi dan desain di Indonesia. Kualitas mereka terbukti dapat bersaing bahkan dengan ilustrator di luar negeri sekalipun,” ujar Chris.

Hal yang serupa pun dituturkan oleh Mayumi Haryato, ilustrator dan graphic designer profesional yang juga berperan sebagai juri kompetisi, mengenai bagaimana pekembangan dunia desain dan ilustrator semakin maju dibandingkan dulu. “Akses mereka untuk mendapatkan referensi semakin mudah, dan mereka juga dapat belajar lebih cepat dengan akses tersebut. Untuk ke depannya, semoga para ilustrator lokal kita dapat terus mengasah kemampuan dengan menghasilkan gambar yang jauh lebih menarik lagi.”

Friska Suryawinata 30 Jul, 2013


-
Source: http://www.jagatreview.com/2013/07/wacom-bekerja-sama-dengan-kreavi-umumkan-pemenang-kompetisi-ilustrasi-indahnya-indonesiaku/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Title: Wacom Bekerja Sama dengan Kreavi Umumkan Pemenang Kompetisi Ilustrasi “Indahnya Indonesiaku” ; Written by Unknown ; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar :

Posting Komentar