Buku Pelajaran Bakal Hadir di Google Play

textbook

textbook 3

Raksasa internet, Google bakal merilis layanan baru dikhususkan bagi para pelajar dan mahasiswa. Bulan depan nanti, pihaknya bakal menambahkan produk buku pelajaran di Google Play. Buku pelajaran yang bakal disediakan di Google Play ini berbentuk e-book atau buku digital. Pihak Google memberikan dua opsi, yakni membeli atau menyewa selama enam bulan. Khusus bagi penyewa, bisa mendapatkan potongan harga hingga 80 persen.

“Siswa dapat mengakses bahan bacaan pada perangkat smartphone-nya daripada menghabiskan ratusan dolar untuk buku besar,” kata Ellie Powers, manajar produk Google Play.

Layanan mengakses buku teks digital ini bakal tersedia di web PC maupun melalui perangkat Android dan iOS. Selain itu, terdapat tambahan fitur mode malam pada buku teks digital tersebut. Sehingga, pengguna yang membacanya di malam hari, tidak membuat teman sekamar yang sedang tidur terganggu.

textbook

Beberapa penerbit text book terkenal yang sepakat memasok buku digital di Google Play, di antaranya Pearson, Wiley, McGraw-Hill, Cengage Learning, dan Macmillian Higher Education. Beberapa mata pelajaran yang akan ditawarkan di antaranya matematika, hukum, akuntansi, dan kimia.

“Layanan ini diluncurkan di Google Play pada Agustus, tepat pada waktunya untuk mahasiswa menyetok buku pelajaran pada semester ini,” imbuh Power.

Selain itu, perusahaan juga bakal meluncurkan Google Play for Education. Layanan itu memungkinkan pengajar dapat menemukan aplikasi smartphone yang dirancang khusus untuk siswa K-12 atau di bawah usia 12 tahun. Google Play for Education merupakan hasil kerja sama Google dengan berbagai pengembang, seperti NASA dan PBS.
(Sumber: PCMAG)

Tim Jagat Reviews 31 Jul, 2013


-
Source: http://www.jagatreview.com/2013/07/buku-pelajaran-bakal-hadir-di-google-play/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Title: Buku Pelajaran Bakal Hadir di Google Play ; Written by Unknown ; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar :

Posting Komentar