Sony dan Panasonic Kembangkan Compact Disc Berkapasitas 300 GB

5581522679_9dd63c0456

compact disc

Semakin majunya teknologi komputer saat ini, kemajuan tersebut juga turut didukung oleh beragam aspek. Salah satu yang maju pesat adalah teknologi untuk storage. Dari bentuk penyimpanan fisik hingga saat ini telah sampai ke tahap di mana penyimpanan tersebut dalam rupa teknologi awan. Akan tetapi, teknologi penyimpanan data secara fisik pun masih turut dikembangkan.

Dalam rilis terbaru milik Sony, pihaknya bekerja sama dengan Panasonic untuk mengembangkan compact disc (CD) berkapasitas hingga 300 GB. Baik Sony maupun Panasonic telah mengembangkan produk berbasis format Blu-Ray dengan memanfaatkan kekuatan dari sebuah optical disc. Namun, keduanya juga setuju bahwa di masa yang akan datang, kebutuhan akan kapasitas penyimpanan data yang lebih besar juga turut meningkat. Oleh karena itulah keduanya pun bekerja sama dalam mengembangkan CD berkapasitas besar tersebut.

Target serta tujuan dikembangkannya kembali penyimpanan data berupa bentuk CD ini adalah untuk para pengguna profesional yang menginginkan solusi penyimpanan data dengan jangka waktu panjang serta tahan lebih lama. Compact Disc sendiri saat ini telah dikembangkan untuk memiliki daya tahan yang kuat, seperti anti air dan anti debu. Tak hanya itu, CD pun juga dapat disimpan dalam waktu lama tanpa terpengaruh akan suhu dan kelembaban ruangan penyimpanannya. Format yang dimiliki oleh CD pun juga beraneka ragam, membuatnya cocok sebagai salah satu media penyimpanan data fisik yang baik.

Compact Disc berkapasitas 300 GB ini akan membutuhkan waktu lama dalam mengembangkannya. Namun pihak Sony dan Panasonic telah memastikan bahwa produk tersebut dapat selesai pada akhir tahun 2015 mendatang.

Friska Suryawinata 31 Jul, 2013


-
Source: http://www.jagatreview.com/2013/07/sony-dan-panasonic-kembangkan-compact-disc-berkapasitas-300-gb/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Title: Sony dan Panasonic Kembangkan Compact Disc Berkapasitas 300 GB ; Written by Unknown ; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar :

Posting Komentar