Solusi Lengkap EMC Siap Penuhi Berbagai Kebutuhan Pelanggan

Bapak Adi Rusli dari EMC Indonesia menjelaskan perkembangan teknologi yang menjadi perhatian dari EMC.

EMC, salah satu perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang data storage, terus menghadirkan inovasi baru untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan mereka. Bila selama ini perusahaan tersebut lebih dikenal sebagai penyedia solusi hardware untuk penyimpanan data, keamanan, dan perlindungan, kini mereka mencoba menghadirkan berbagai servis yang berguna untuk pelanggan mereka dalam mengembangkan bisnis.

Bapak Adi Rusli dari EMC Indonesia menjelaskan perkembangan teknologi yang menjadi perhatian dari EMC.

Bapak Adi Rusli dari EMC Indonesia menjelaskan perkembangan teknologi yang menjadi perhatian dari EMC.

Bagi EMC, perkembangan dunia teknologi yang terjadi di beberapa waktu belakangan ini membuat terjadinya perubahan penggunaan teknologi dalam tujuan mengembangkan bisnis. Tiga teknologi utama yang menurut EMC menjadi sorotan utama belakangan ini adalah cloud, big data, dan mobility. Ketiga teknologi tersebut, ditambah dengan keamanan, merupakan titik fokus yang banyak diperhatikan oleh perusahaan. EMC sendiri telah memiliki berbagai produk yang mendukung cloud, big data, dan keamanan.

Untuk mendukung ketiga hal tersebut, EMC memperkenalkan beberapa produk baru mereka. Salah satu produk yang disiapkan untuk mendukung hal-hal tersebut dalam lingkup besar adalah ViRP, yaitu sebuah platform storage terbaru dari EMC yang dilengkapi dengan kontrol software. Keunikan tersendiri yang diusung oleh ViRP tersebut membuat perusahaan mampu memiliki data center berskala web tanpa perlu mengeluarkan biaya yang terlalu tinggi.

Selain itu, EMC juga menghadirkan sebuah anak perusahaan baru, Pivotal, yang merupakan perusahaan hasil kerja sama EMC, VM Ware, dan perusahaan industri ternama General Electrics. Pivotal berfokus pada pembuatan aplikasi rapid development untuk menghadirkan aplikasi consumer grade untuk perusahaan berskala enterprise. Semua itu tentu saja dilakukan untuk semakin memperluas portfolio EMC untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan-pelanggan mereka.

Di Indonesia, EMC sendiri mengalami perkembangan positif dalam beberapa waktu terakhir ini. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan mereka mencatatkan pertumbuhan kuartal-per-kuartal sebesar 8.2%. Secara keseluruhan, bisnis EMC pada semester pertama tahun 2013 ini berhasil mencatatkan peningkatan sebesar 25.4% bila dibandingkan semester yang sama tahun 2012 lalu. Tentu saja, dengan semakin lengkapnya solusi yang dihadirkan oleh EMC, perusahaan tersebut berharap untuk terus mencatatkan perkembangan positif untuk kedepannya.

Yufianto Gunawan 30 Jul, 2013


-
Source: http://www.jagatreview.com/2013/07/solusi-lengkap-emc-siap-penuhi-berbagai-kebutuhan-pelanggan/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Title: Solusi Lengkap EMC Siap Penuhi Berbagai Kebutuhan Pelanggan ; Written by Unknown ; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar :

Posting Komentar