LG Mungkin Bisa Salip Apple

LG 2
LG 2
LG sebagai salah satu perusahaan pembuat smartphone terbesar asal Korea Selatan, tengah dalam posisi terbaiknya untuk menyalip Apple di posisi kedua setelah Samsung. Banyak analis memproyeksikan, perusahaan senegara dengan Samsung itu akan tetap menguat sepanjang tahun ini.
Kalau LG Electronics dapat memperluas kehadiran ritel dan pemasaran di negara-negara besar seperti Amerika Serikat dan Cina, bukan tidak mungkin perusahaan diam-diam bisa mulai menyalip Apple di posisi dua,” kata laporan analisis Strategy Analytics, dilansir harian The Korean Times.
LG mengklaim, pihaknya sedang berada di posisi ketiga dalam persaingan smartphone global. Mereka mengatakan, telah mengirim dua kali lipat smartphone ke seluruh dunia, menjadi 12,1 juta unit pada kuartal kedua tahun ini.
Selama perode pertama, LG berhasil meraih pangsa smartphone 5,3 persen. Itu kali pertamanya bagi LG dapat melebihi angka lima persen semenjak perusahaan memulai bisnis smartphone. Sehingga, LG berhasil menempati posiisi ketiga dalam hal volume penjualan pada kuartal kedua berturut-turut. “LG Optimus paling populer dan Nexus telah telah menjadi pendorong utama bagi keberhasilan LG,” kata Linda Sui, analis di Strategy Analytics.
LG
Data dari perusahaan riset tersebut menunjukan, Samsung masih menjadi pemimpin dengan pangsa sebanyak 33,1 persen pada kuartal kedua tahun ini. Lalu, diikuti oleh Apple dengan 13,6 persen, LG 5,3 persen, serta dua verndor asal Cina, ZTE dan Huawei masing memiliki pangsa 5 persn dan 4,8 persen.
LG menargetkan dapat menjual 45 juta unit smartphone hingga akhir tahun nanti. Bahkan, beberapa sumber industri mengatakan, LG bisa menjual lebih dari 50 juta unit, termasuk ponsel low-end.
“Pangsa pasar smartphone global Apple berada di tingkat terendah sejak 2010. Portofolio iPhone saat ini di bawah performa. Apple beresiko terjepit persaingan antara perangkat Anroid murah model 3 inci dan model 4 inci high-end,” tulis Strategy Analytics.
Dalam catatan Mark C. Newman, seorang analis di Sanford C. Bernstein Hongkong mengungkapkan, smartphone baru yang bakal dirilis, LG Optimus G2 sudah ditaksir empat raksasa operator di Amerika Serikat. Mereka menawarkan paket bundling dengan LG ketika G2 sudah dirilis.
Namun pandangan sukses ini, dianggap pesimis oleh Fitch Rating (FR), lembaga pemeringkat perusahaan di seluruh dunia. FR memprediksikan, keuntungan bisnis smartphone LG kemungkinan bisa memburuk pada semester kedua tahun ini. Menurutnya, tingginya biaya pemasaran dalam meningkatkan pangsa pasar, malah membuat LG harus mengorbankan margin pendapatannya sendiri.
Sumber: KoreaTimes
Title: LG Mungkin Bisa Salip Apple ; Written by Unknown ; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar :

Posting Komentar