Review Mouse Gaming Thermaltake Volos: Besar Dengan Segudang Makro

volos

Tt eSPORTS Volos (2)

Sebuah mouse dari Tt eSPORTS, sub-brand dari Thermaltake yang menghasilkan berbagai produk gaming gear, kembali mengujungi Jagat Play. Mouse tersebut adalah produk yang baru diluncurkan Tt eSPORTS pada akhir bulan Juni yang lalu, yaitu Volos. Kesan pertama yang kami dapatkan ketika pertama kali mengeluarkan mouse tersebut dari kemasan penjualannya adalah mouse yang satu ini memiliki ukuran besar, bahkan cenderung lebih besar dari kebanyakan mouse gaming yang pernah kami coba kemampuannya. Selain ukuran besar tersebut, hal lain yang langsung kami tangkap dari gaming mouse ini adalah banyaknya tombol macro yang tersedia di sekeliling mouse ini. Lalu, bagaimana kemampuan gaming mouse Volos ini dalam mengakomodasi kebutuhan bermain game? Selain itu, bagaimana efek yang diberikan oleh banyaknya tombol macro yang dimiliki oleh perangkat ini? Simak ulasan kami dalam artikel ini!

Desain dan Fitur

Tt eSPORTS Volos (11)

Seperti yang sempat sedikit kami bahas di atas, mouse Volos ini memiliki ukuran yang besar, bahkan dibandingkan dari kebanyakan gaming mouse yang pernah kami uji, mouse ini bisa kami sebut sebagai salah satu yang terbesar. Ukuran besar ini menurut kami akan menyulitkan pengguna yang memiliki telapak tangan kecil untuk menggunakan mouse ini sebagai gaming mouse utama mereka.

Hampir seluruh bagian dari gaming mouse Volos ini terbuat dari bahan plastik. Hanya terdapat sedikit bagian di sisi kiri-kanan mouse yang menggunakan bahan menyerupai karet yang diharapkan mampu meningkatkan kenyaman pengguna dalam menggenggam mouse ini.

Tt eSPORTS memberikan penutup konektor USB.

Tt eSPORTS memberikan penutup konektor USB.

Tt eSPORTS memilih untuk menggunakan warna hitam sebagai warna dasar gaming mouse Volos ini. Untuk variasi, Tt eSPORTS menambahkan lampu di beberapa bagian mouse yang warnanya bisa diubah sesuai dengan keinginan penggunanya. Bahkan, dengan memanfaatkan aplikasi yang disediakan, pengguna bisa mengubah warna lampu di tiap-tiap bagian ke warna yang mereka sukai secara terpisah.

Untuk tombol, selain tombol-tombol utama, klik kiri dan klik kanan, Volos memiliki 9 tombol khusus untuk makro, 1 tombol di scroll wheel, 1 tombol pengubah profil, dan 2 tombol pengatur sensitivitas sensor optik. Secara keseluruhan, 9 tombol makro yang dimiliki oleh perangkat ini bisa dikatakan cukup banyak, namun, bila pengguna ternyata merasa 9 tombol makro tersebut masih kurang, pengguna bisa mengatur tombol-tombol lain, seperti tombol pengatur sensitivitas atau tombol profil untuk menjalankan makro melalui aplikasi yang disediakan.

Tujuh tombol terletak di sisi kiri.

Tujuh tombol terletak di sisi kiri.

Peletakan tombol makro di sekeliling fisik Volos tampaknya menjadi pemicu mengapa mouse yang satu ini memiliki ukuran besar. Tt eSPORTS meletakkan 6 tombol makro di sisi kiri mouse dan 3 tombol makro lain di sisi kanan mouse. Untuk 4 tombol makro yang ada di sisi kiri mouse, entah mengapa Tt eSPORTS mendesain keempat tombol tersebut dengan warna yang menyerupai warna tombol di kontroler console Xbox tetapi dengan simbol khas tombol kontroler PlayStation.

Di sisi bawah, Tt eSPORTS meletakkan sebuah switch untuk mengunci konfigurasi profil atau sensitivitas sensor. Selain itu, terdapat kompartmen untuk menyimpan pemberat mouse. Tt eSPORTS menyiapkan 7 keping pemberat dengan berat masing-masing 4.5 gram untuk mengatur berat dari mouse Volos ini sesuai dengan keinginan penggunanya.

Sisi bawah dari Tt eSPORTS Volos dengan penutup kompartmen pemberat dalam keadaan terbuka.

Sisi bawah dari Tt eSPORTS Volos dengan penutup kompartmen pemberat dalam keadaan terbuka.

Volos dilengkapi dengan total tujuh pemberat dengan berat masing-masing 4.5 gram.

Volos dilengkapi dengan total tujuh pemberat dengan berat masing-masing 4.5 gram.

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari gaming mouse Volos seperti yang dituliskan Tt eSPORTS dalam situs mereka:

Color Black
Sensor Type Laser
No. of Buttons 14
Game Genre MOBA/MMORPG
Memory Size 512KB
No. of Macro Keys 140
No. of Game Profiles 10
Lighting Effect O
Pause-Break Effect O
Color Options 16.8 Million
USB cable length 1.8 braided
Weight-In Design O
Graphical UI O
Industrial Rubber-Coating O
Polished Finishing X
Gold-Platted USB O
Dimension 129 * 79 * 43mm

Yufianto Gunawan 01 Aug, 2013


-
Source: http://jagatplay.com/2013/08/features/review-mouse-gaming-thermaltake-volos-besar-dengan-segudang-makro/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Title: Review Mouse Gaming Thermaltake Volos: Besar Dengan Segudang Makro ; Written by Unknown ; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar :

Posting Komentar