Ikea Terapkan Aplikasi Augmented Reality di Katalog 2014

IKEA-Catalog-2014-on-August

Perusahaan furnitur terkemuka, Ikea, kembali menerapkan aplikasi berteknologi augmented reality di katalog 2014. Perusahaan asal Swedia ini kembali menghadirkan aplikasi untuk piranti pintar yang menggunakan teknologi AR. Teknologi ini memungkinkan Anda untuk memilih dan mencoba furnitur-furnitur yang ditawarkan dalam bentuk 3 dimensi serta  melakukan preview ke ruangan yang ingin diisi. Keuntungannya, selain tidak harus membayangkan bagaimana bentuk dan ukuran furnitur yang akan dibeli, Anda juga bisa melihat langsung apakah furnitur tersebut sesuai dengan ruangan Anda.

IKEA-Catalog-2014-on-August

Aplikasi digital yang akan berjalan di iOS dan Android ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2012 dan telah didownload lebih dari 8,5 juta user. Aplikasi ini menggunakan sensor yang ada di piranti mobile untuk memberikan sudut pandang ruangan 360 dan 180 derajat dan render furnitur 3 dimensi. Aplikasi ini memang menarik dan sangat bermanfaat bagi calon pembeli karena selama ini, jika konsumen ingin membeli produk dari Ikea dan melihat katalognya, mereka hanya bisa membayangkan saja apakah produk tersebut akan sesuai dengan ruangan. Dengan aplikasi ini, Ikea menghadirkan produknya dalam bentuk 3D dan dapat dilihat secara real time di sudut ruangan mana produk tersebut akan diletakkan. Dengan menghadirkan gambar 3 dimensi, produk tersebut bisa dilihat warna dan ukuran yang sebenarnya, dan bahkan bisa diputar ke berbagai sudut sehingga bisa diatur posisinya saat dilakukan preview.

ikea-preview

Untuk menggunakan aplikasi ini memang butuh waktu untuk membiasakan diri sehingga Anda bisa mendisplay produk sesuai seperti yang diinginkan. Sayang tidak semua produk di katalog Ikea 2014 bisa dipilih untuk dipreview, namun ke depannya Ikea akan memperbanyak produk yang bisa diterapkan dengan aplikasi berbasis AR ini dan memuaskan para konsumennya.

Tim Jagat Review 30 Jul, 2013


-
Source: http://www.jagatreview.com/2013/07/ikea-terapkan-aplikasi-augmented-reality-di-katalog-2014/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Title: Ikea Terapkan Aplikasi Augmented Reality di Katalog 2014 ; Written by Unknown ; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar :

Posting Komentar