Starbucks Gandeng Google untuk Percepat Koneksi WiFi di Gerainya

google_kt

wsbt-starbucks-to-partner-with-google-to-upgra-001

Starbucks yang dikenal sebagai tempat nongkrong dan minum kopi plus tempat mengakses internet gratis, akan semakin memanjakan pelanggannya. Gerai yang berasal dari Seattle, Amerika Serikat ini akan bekerjasama dengan raksasa Google untuk bisa menghadirkan layanan internet via WiFi yang lebih cepat lagi di gerai-gerainya. Dijamin, para pelanggannya akan semakin betah berlama-lama nongkrong di tempat tersebut.

Sebelumnya untuk menghadirkan layanan internet di gerainya yang berlokasi di seluruh Amerika Serikat, Starbucks bekerja sama dengan operator AT&T. Namun untuk meningkatkan layanannya, Starbucks juga menjalin kerjasama baru dan kali ini menggandeng Google yang diketahui tengah menggencarkan layanan internet super cepatnya. Layanan internet via WiFi hasil kerjasama baru tersebut nantinya akan memiliki kecepatan 10 kali lipat dibanding kecepatan internet yang selama ini sudah dihadirkan Starbucks.

Starbucks rencananya akan mengupgrade kecepatan koneksi WiFi di 7000 gerainya di seluruh Amerika Serikat. Targetnya, Starbucks akan menyelesaikan upgrade tersebut di seluruh gerai hingga pertengahan tahun depan dimana lokasi pertama akan siap pada bulan depan.  Priortitas utama gerai Starbucks yang akan mendapatkan koneksi super cepat ini adalah gerai baru, namun gerai lama pun akan diupgrade dengan mengutamakan gerai-gerai dengan pengguna layanan internet paling banyak.

 google_kt

Gerai Starbucks di Amerika Serikat sebelumnya menggunakan jaringan T1 yang memiliki kecepatan akses sekitar 1.5 MBps. Menurut Adam Brotman, chief digital officer Starbucks menjelaskan bahwa ini menjadi salah satu tonggak sejarah kerjasama antara Starbucks dan Google. Starbucks sendiri akan bekerjasama dengan Google dan Level 3 Communicatios untuk mengupgrade setiap gerai dengan beberapa solusi, seperti DSL, modem kabel dan juga jaringan T1, tergantung yang mana yang paling sesuai. Menurutnya, Starbucks sangat fokus pada peningkatan pengalaman konsumen dan Starbucks yakin jika mereka terus fokus pada hal tersebut, hal-hal yang baik akan datang ke bisnis mereka, atau dengan kata lain dengan melakukan peningkatan-peningkatan pengalaman di dalam gerai, maka akan bisa meningkatkan penjualan.

Bersamaan dengan kerjasama tersebut, Starbucks dan Google juga bekerjasama mengupgrade Starbucks Digital Network, yakni halaman dimana konsumen akan diarahkan saat mengakses WiFi di gerai tersebut. Google sendiri akan membantu Starbucks mendesain beberapa pengalaman WiFi di gerai Starbucks dan logo Google akan ditampilkan pada jaringan WiFi yang digunakan di Starbucks juga di beberapa halaman tambahan.

Tim Jagat Review 01 Aug, 2013


-
Source: http://www.jagatreview.com/2013/08/starbucks-gandeng-google-untuk-percepat-koneksi-wifi-di-gerainya/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Title: Starbucks Gandeng Google untuk Percepat Koneksi WiFi di Gerainya ; Written by Unknown ; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar :

Posting Komentar