Pinterest Tambah Fitur Browser Tracking

PinterestBlogJuly26A

Jejaring sosial berbasis photo sharing dengan model pin, Pinterest, mengumumkan tentang fitur-fitur baru yang cukup menarik yang akan segera dihadirkan. Fitur tersebut seperti pin yang bisa dipersonalisasi serta saran papan rekomendasi berdasarkan pada situs yang dikunjungi.

PinterestBlogJuly26A

Menurut Ke Chen, software engineer Pinterest, fitur pelacakan browser menjadi fitur unggulan karena ini sangat bermanfaat bagi user. Namun jika user tidak ingin dilacak, Pinterest juga menyediakan fitur browser 'Do Not Track' atau 'Jangan Melacak'. Platform yang berbasis di San Fransisco ini sendiri akan menggunakan cookies, data log dan informasi piranti untuk mempersonalisasi pin dan papan apa yang mungkin ingin Anda lihat. Chen mencontohkan, jika Anda berencana untuk mengadakan pesta dan sudah mengunjungi banyak situs pesta, maka Pinterest akan mencoba untuk menyarankan papan untuk membuat acara Anda tersebut bisa sukses.

Selain pelacakan browser, Pinterest juga menunjukkan pin dari user dengan ketertarikan yang sama dan juga menggunakan jenis kelamin dan lokasi untuk memilih pin untuk Anda. Dengan fitur baru ini, Pinterest akan mengompilasi profil orang-orang yang mengunjungi situs yang memiliki tombol Pinterest sehingga pengalaman bookmark sosial mereka bisa secara otomatis mempersonalisasi seputar ketertarikan yang sesuai dengan situs tersebut. Hal ini akan berlaku baik untuk orang yang baru saja masuk ke situs Pinterest dan orang-orang yang bahkan belum pernah bergabung dan hanya menggunakan tracking anonim.

PinterestBlogJuly26B

Dalam blognya disebutkan bahwa fitur baru ini akan bisa dinikmati dalam beberapa minggu ke depan, dimana perubahan ini bisa memacu masalah privacy. Namun Pinterest sebelumnya telah menyatakan bahwa pada tanggal 26 Agustus nanti, aplikasi tersebut akan mengupdate kebijakan privacy, dimana detail informasi yang dikumpulkan Pinterest, seperti bagaimana Pinterest menggunakan informasi tersebut.

Dan fitur lain yang akan dihadirkan Pinterest adalah tombol edit. Fitur ini akan memungkinkan user untuk mengkustomisasi home feed mereka menjadi lebih baik. Tombol 'Pin It' dan beberapa widget Pinterest juga dihadirkan hampir di semua halaman situs-situs besar, misal Amazon, eBay, dan sebagainya sehingga mempermudah Anda melakukan pin saat menemukan foto menarik.  Dalam email yang dikirimkan ke semua usernya, Pinterest menjelaskan dan mendiskripsikan tentang fitur-fitur baru tersebut dan mereka meminta feedback dari usernya tentang bagaimana perasaan dan tanggapan mereka dengan tool baru yang dihadirkan Pinterest.

Tim Jagat Review 30 Jul, 2013


-
Source: http://www.jagatreview.com/2013/07/pinterest-tambah-fitur-browser-tracking/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Title: Pinterest Tambah Fitur Browser Tracking ; Written by Unknown ; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar :

Posting Komentar