MediaTek Akan Hadirkan Prosesor Mobile Octa Core Murni

mediatek_301748561445_640x360 Produsen prosesor mobile yang produknya banyak digunakan di smartphone entry level berharga terjangkau, MediaTek, beberapa waktu lalu mengumumkan akan menghadirkan prosesor yang dikemas dalam bentuk system-on-a-chip (SoC) terbaru mereka. Prosesor baru tersebut akan diperkuat dengan delapan core ARM dan disebut oleh sang produsen sebagai prosesor mobile octa-core murni.
8081mediatek-logo
Sebutan prosesor mobile octa-core murni tersebut diberikan MediaTek karena memang prosesor baru tersebut benar-benar memanfaatkan secara maksimal, tidak seperti solusi dari produsen lain yang membagi delapan core dalam prosesor mereka ke dalam dua kelompok yang berisi 4 core dengan mengusung konsep big.LITTLE dari ARM. Menurut MediaTek, delapan core yang ada dalam prosesor baru mereka bisa sepenuhnya dimanfaatkan oleh sistem untuk mengerjakan berbagai tugas yang ada.
MediaTek juga menambahkan fitur “advanced web browsing” ke dalam prosesor tersebut yang memungkinkan kedelapan core yang ada menangani tab-tab browser berbeda yang sedang terbuka. Hal itu disebut akan mampu meningkatkan performa perangkat ketika sedang membuka web browser dengan banyak tab. Selain itu, MediaTek juga meningkatkan kemampuan pemrosesan video di prosesor baru ini. Bila dibandingkan dengan prosesor MediaTek quad-core sebelumnya, prosesor baru ini nantinya akan memberikan penghematan baterai sebesar 18%.
Walaupun sudah mengumumkan gambaran awal terkait prosesor baru tersebut, MediaTek masih belum memberikan detail spesifikasi untuk prosesor baru tersebut. Mereka juga belum memberikan informasi terkait kapan prosesor tersebut akan tersedia.
Title: MediaTek Akan Hadirkan Prosesor Mobile Octa Core Murni ; Written by Unknown ; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar :

Posting Komentar