Naiknya Tingkat Kecepatan Internet di Indonesia



Naiknya Tingkat Kecepatan Internet di Indonesia
Jul 27th 2013, 04:51, by Sebatas berita

Sebatas.com – Naiknya Tingkat Kecepatan Internet di Indonesia – Dalam laporan tahunan, Akamai melaporkan bahwa Indonesia telah naik peringkat kecepatan internet dengan berada di posisi ke-104. Meski masih berada dalam posisi 100-an, namun hal tersebut lebih baik dari tahun lalu yang berada di posisi 127.
Namun peringkat tersebut masih jauh di bawah negara tetangga seperti Malaysia yang berada di peringkat 70 dan Singapura berada di peringkat 21. Meski begitu kecepatan internet di Indonesia mengalami peningkatan. Sebab pada kuartal 2 tahun lalu kecepatan rata-rata internet di Indonesia hanya 0,8 Mbps atau setara 100 Kilobyte per detik. Sedangkan untuk saat ini sudah meningkat menjadi 1,5 Mbps atau naik 113 persen dari kecepatan tahun lalu.
Kecepatan internet di Indonesia berhasil lebih ngebut dibanding dengan Vietnam yang berada di posisi 108 dengan kecepatan 1,5 Mpbs, Filipina di posisi 109 dengan kecepatan 1,4 Mbps dan India di peringkat 114 dengan kecepatan 1,3 Mbps.
Sementara itu untuk posisi paling ngebut tetap dipegang Korea Selatan dengan kecepatan 14,2 Mbps dan disusul Jepang dengan kecepatan 11,7 Mbps. Namun untuk performa kecepatan internet tertinggi untuk di Asia sekaligus dunia, dipegang oleh Hong Kong dengan kecepatan internet 63,6 Mbps.

Title: Naiknya Tingkat Kecepatan Internet di Indonesia ; Written by Unknown ; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar :

Posting Komentar