Yahoo Akuisisi Startup E-Commerce

yahoo

yahoo 3

Memasuki awal bulan ini, Yahoo dilaporkan telah mengakuisisi startup pengembang aplikasi e-commerce, Lexity. Dengan banyaknya akuisisi baru-baru ini yang difokuskan ke sosial dan mobile, tampaknya Yahoo ingin mencoba merambah ke lini baru, yakni e-commerce.

“Hari ini, kami sangat gembira bergabung dengan Yahoo! dan untuk terus membangun visi kami. Bersama-sama, kami berkomitmen melakukan apa pun yang diperlukan guna membantu usaha kecil menjadi lebih sukses. Semua aplikasi Lexity, termasuk andalan kami Lexity Live, akan terus berjalan mulus, dan kami menempatkan lebih banyak sumber daya untuk membuatnya lebih baik,”
tulis Lexity dalam postingan blognya.

Tidak seperti akuisisi Yahoo lainnya, Lexity akan tetap berjalan di bawah namanya sendiri untuk beberapa bulan ke depan. Namun ada kemungkinan, dilansir ZDnet, Lexity akan dintegrasikan menjadi bagian dari tim Yahoo, cepat atau lambat.

Lexity meyakinkan para mitranya, seperti Shopiy, Magento, dan BigCommerce bahwa aplikasi akan terus didukung dan berjalan seperti biasanya. “Kami sangat berhati-hati dengan semua data dan tetap aman di server kami. Yahoo memiliki standar yang sama besar, sehingga data Anda aman dan di tangan yang besar.” kata Lexity.

Baik Yahoo maupun Lexity enggan mengungkapkan nilai akuisisi tersebut. Namun diketahui, kemajuan Lexity cukup menarik banyak investor. Baru-baru ini mereka mendapat dana segar hampir US$ 6 juta dari beberapa investor, seperti, Esher Dyson, Joshua Schachter, Vish Makhijani, dan Ash Patel. Lexity pun punya unit laboratorium pribadi di India. Pelanggan mereka pun mencapai puluhan ribu yang tersebar di 114 negara.

Lexity didirikan pada 2009. Pihaknya punya visi untuk membantu usaha kecil berhasil di dunia e-commerce. Teknologi startup asal India itu dikenal sebagai “one-stop shop” yang disematkan ke aplikasi e-commerce. Dengan itu, Lexity menjadikan aplikasi pintarnya untuk “setiap aspek” dari sebuah bisnis online.

Tim Jagat Reviews 02 Aug, 2013


-
Source: http://www.jagatreview.com/2013/08/yahoo-akuisisi-startup-e-commerce/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Title: Yahoo Akuisisi Startup E-Commerce ; Written by Unknown ; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar :

Posting Komentar