Koneksi Lebih Aman di Facebook

Logo Facebook

Logo Facebook

Hari Rabu kemarin, Facebook secara resmi mengumumkan bahwa koneksi https sekarang menjadi standar default bagi pengguna yang mengakses Facebook.

Hal ini berarti semua lalu lintas data yang masuk dan keluar dari atau ke website Facebook akan melewati koneksi yang terenkripsi dan aman. “Kami sekarang telah menggunakan protokol https secara default untuk seluruh pengguna Facebook,” ujar Scott Renfro, insinyur infrastruktur di Facebook dalam sebuah blog post. “Feature ini, berarti browser Anda diminta untuk berkomunikasi dengan Facebook lewat sebuah koneksi aman, ditandai dengan awalan ‘https’ pada saat mengakses domain kami. Koneksi ini menggunakan Transport Layer Security (TLS), yang sebelumnya dikenal dengan nama Secure Sockets Layer (SSL), teknologi ini membuat komunikasi di antara browser Anda dengan Facebook menjadi lebih aman.”

Protokol https ini digunakan untuk memberikan lapisan keamanan ekstra kepada aktivitas browsing dan komunikasi para pengguna Facebook. Keputusan menggunakan protokol https ini diambil untuk mengurangi kemungkinan pembajakan akun member Facebook dan serangan berbahaya lainnya.

Facebook pertama kali memperkenalkan sistem browsing aman dengan menggunakan protokol https sebagai pilihan dua tahun yang lalu. Menurut mereka sekarang, sudah lebih dari sepertiga pengguna menggunakan feature ini.

via Facebook Blog

Patrick 02 Aug, 2013


-
Source: http://www.jagatreview.com/2013/08/koneksi-lebih-aman-di-facebook/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Title: Koneksi Lebih Aman di Facebook ; Written by Unknown ; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar :

Posting Komentar