Intel Mobility Update: Smartphone dan Tablet Intel Atom Kini Semakin Mudah Ditemukan

intel mobility update group photo
intel mobility update harry k nugraha

Bapak Harry K Nugraha memaparkan perkembangan perangkat mobile di hadapan tamu undangan

Bertepatan dengan bulan Ramadhan, Intel Indonesia mengundang rekan media untuk menghadiri acara buka bersama sekaligus melihat sejauh mana perkembangan perangkat mobile dengan prosesor Intel. Seperti kita ketahui, saat ini Intel sedang gencar-gencarnya mendorong produsen untuk menghadirkan perangkat mobile (smartphone dan tablet) dengan prosesor Intel terutama seri Atom.

intel mobility update powered devices

Tampaknya langkah tersebut menunjukkan hasil positif dengan semakin banyak produsen mulai bergabung. Beberapa perangkat mobile terbaru dengan otak prosesor Intel Atom seperti Acer Iconia W3, ASUS Memo Pad, ASUS Transformer Book Trio, ASUS FonePad Note, Lenovo IdeaPad Miix 10, Lenovo K900, ZTE Geek, ZTE Grand X2 IN, Samsung Galaxy Tab 3, dan masih banyak lagi.

Hadirnya Samsung Galaxy Tab 3 dengan prosesor Intel Atom memang memberikan kejutan tersendiri. Tablet 10,1 inci tersebut diotaki prosesor dual-core Intel Atom Z2560 (Clover Trail+).

intel mobility update atom roadmap

Perangkat mobile berbasiskan platform Intel saat ini berbasiskan prosesor Atom dengan arsitektur Saltwell menggunakan proses fabrikasi 32 nm. Intel sendiri ternyata juga telah mempersiapkan prosesor Intel Atom generasi terbaru dengan arsitektur Silvermont menggunakan proses fabrikasi 22 nm 3D Tri-Gate. Prosesor Intel Atom generasi terbaru tersebut tentu saja menawarkan performa lebih kencang dengan konsumsi daya lebih rendah. Tentu saja hal ini akan berujung pada daya tahan baterai lebih lama.

intel mobility update firstman r marpaung

Di sesi kedua, presentasi dilanjutkan oleh Bapak Firstman R Marpaung. Presentasi ini lebih spesial karena Intel mengajak developer lokal untuk mendemokan sebuah game bernama GaPlay!. Permainan kartu gaple ini memungkinkan (hingga) 4 orang pengguna untuk bermain dengan perangkat mobile masing-masing. Untuk memainkan game tersebut diperlukan sebuah host tempat pemain menghubungkan perangkat mobile mereka.

intel mobility update gaplay 01

intel mobility update gaplay 02

intel mobility update gaplay demo

Tamu undangan diajak untuk mencoba permainan GaPlay!

intel mobility update group photo

Gatot Tri Yuwono 01 Aug, 2013


-
Source: http://www.jagatreview.com/2013/08/intel-mobility-update-smartphone-dan-tablet-intel-atom-kini-semakin-mudah-ditemukan/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Title: Intel Mobility Update: Smartphone dan Tablet Intel Atom Kini Semakin Mudah Ditemukan ; Written by Unknown ; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar :

Posting Komentar