Sony Raup Laba Bersih dalam 3 Bulan

sony 2

sony 2

Raksasa elektronik asal Jepang, Sony berhasil meraih laba bersih sebesar US$ 35 juta untuk kuartal April hingga Juni. Begitupun juga dengan pendapatan Sony meningkat 13 persen menjadi US$ 17,3 miliar. Kenaikan itu didorong nilai tukar yen terhadap kurs asing yang positif, kenaikan pendapatan jasa keuangan, dan penjualan smartphone.

Sementara pendapatan operasional mereka juga ikut naik dari 6,3 miliar yen menjadi 36,4 miliar yen (US$ 369,68 juta) pada kuartal ini. Begitupun dengan laba operasional untuk unit mobile dan PC berhasil membukukan 5,9 miliar yen (US$ 60 juta).

Dilansir dari The Next Web, Sony berhasil menjual 9,6 juta unit smartphone. Angka itu naik 7,4 juta unit dibanding tahun lalu kuartal yang sama. Pertumbuhan ini karena penjualannya tengah membaik dan terjadi peningkatan harga jual rata-rata smartphone mereka. Unit smartphone termasuk PC berhasil membukukan kenaikan pendapatan hingga 36,2 persen menjadi 389 miliar yen (US$ 3,9 miliar).

Sony

Kendati demikian, pihaknya tetap mengalami kerugian hingga mencapai 14,8 miliar yen (US$ 149 juta). Ini disebabkan karena meningkatnya biaya penelitian dan pengembangan konsol game generasi terbaru mereka, Playstation 4.

Sementara itu, divisi game mereka juga terus mengalami penurunan hingga 7,2 persen dari tahun ke tahun. Pada kuartal kedua ini, Sony mencatat penjualan berbagai unit konsolnya sebesar 117 miliar yen (US$ 1,2 miliar). Walau begitu, pihak Sony tetap optimis untuk kuartal berikutnya. Mereka melihat peluang kesuksesan PS4 sewaktu dirilis akhir tahun nanti. Terlebih, PS4 sudah mendapat respon positif dari gamer di seluruh dunia. Mereka pun berharap, PS4 bisa membantu meraih kembali sebagian dari pendapatannya dari unit game yang telah hilang.

Tim Jagat Reviews 03 Aug, 2013


-
Source: http://www.jagatreview.com/2013/08/sony-raup-laba-bersih-dalam-3-bulan/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Title: Sony Raup Laba Bersih dalam 3 Bulan ; Written by Unknown ; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar :

Posting Komentar